Penyaring Air Kapur Yogyakarta

Penggunaan penyaring air zat kapur di Yogyakarta


penyaring air
Posisi Pemasangan Filter Air

Nah,akhirnya filter air Dr.Toya mulai merambah Daerah Istimewa Yogyakarta.Satu paket alat penjernih air Dr.Toya (2 tabung filter air) isi softener dan isi karbon aktif.
Alat penjernih air ini di seting untuk mengurangi kadar kapur yang sangat tinggi di daerah Jl.Kaliurang Yogyakarta.

filter air
CARA KERJA DAN PERAWATAN FILTER AIR Dr.TOYA
Cara kerja filter air softener dan perawatannya terletak pada kepala filternya yaitu dengan cara menggeser handel pada posisi yang di perlukan, kepala Softener / Valve ini berfungsi sebagai sirkulasi air untuk filter Softener.
Kepala Softener mempunyai 4 lubang sbb:

1. Lubang input (ukuran 1″): Hubungkan lubang ini dengan pipa PVC ukuran 1″atau 3/4″ untuk sirkulasi air masuk ke dalam filter.
2. Lubang output (ukuran 1″): Hubungkan lubang ini dengan pipa PVC ukuran 1″atau 3/4 untuk sirkulasi air output hasil pemfilteran.
3. Lubang regenerasi (ukuran 3/8″): Hubungkan lubang ini dengan selang regen erasi ukuran 3/8″ menuju brine tank .
4. Lubang pembuangan (ukuran 1/2″): Hubungkan lubang ini dengan selang ukuran 1/2″ dan berfungsi untuk pembuangan air kotor saat dilakukan backwash atau regenerasi.

Cara Perawatan Filter Air Softener :
Disamping ke empat lubang tersebut juga terdapat 5 posisi handle sebagai petunjuk pem-prosesan dan perawatan. Handle (tuas) ini dapat digeser posisinya sesuai dengan proses yang akan dijalankan oleh filter sebagai berikut:
·         1. Service: Pindahkan/putar posisi handle kearah ini untuk melakukan pemfilteran air secara normal
·         2. Backwash: Pindahkan/putar posisi handle kearah ini untuk melakukan Backwash atau pencucian media
·         3. Fast Rinse: Pindahkan/putar posisi handle kearah ini untuk melakukan pencucian kotoran/kerak yang melekat di dalam saluran pipa secara cepat
·         4. Slow Rinse: Pindahkan/putar posisi handle kearah ini untuk melakukan pencucian kotoran/kerak yang melekat di dalam saluran pipa secara pelan-pelan (lama)
·         5. Reffil Brine : Pindahkan/putar posisi handle kearah ini untuk melakukan regenerasi (mengaktifkan kembali) media filter yang sudah jenuh. Jika handle diarahkan ke posisi ini maka proses regenerasi akan berlangsung secara otomatis dan media regeneran yang ada di brine tank akan mengalir menuju filter utama. Selanjutnya media regeneran bercampur dengan media filter untuk meng-aktifkan kembali media yang sudah jenuh, dan air hasil proses regenerasi ini akan dibuang oleh filter melalui lubang pembuangan(lubang yang sama seperti saat dilakukan backwash).

CARA KERJA FILTER AIR KARBON:
Dengan posisi “SERVICE”(pada filter softener) kemudian air dari filter softener ini akan masuk ke filter ke dua yaitu filter karbon.Pada filter karbon ini sitem kerjanya sama saja dengan filter air softener hanya saja bedanya difilter karbon ini tidak ada “SLOW RINSE” dan REFFIL BRINE”.
Lakukan “BACKWASH” setiap 2 hari sekali agar media filter (isi dalam tabung) lebih ringan dan umurnya tahan lama.

Pengiriman filter air Dr.Toya ke Yogyakarta

filter air Dr.Toya
Untuk pengiriman se Pulau Jawa dan Bali,kami bekerjasama dengan exspedisi yang sudah dipercaya yaitu Exspedisi MPS(Metro Parcel Service) yang cepat sampai dan pelayananya juga memuaskan.

Sebelum dikirim,tabung filter air yang sudah diisi media filter dan diseting instalasinya juga harus di peti kayu agar barang alat penjernih air yang kita kirim aman dan selamat sampai tujuan.

Jadi,untuk anda yang berada diluar kota Jakarta.Jangan takut dan jangan khawatir dengan pengiriman yang tidak sampai dll.
Untuk mempermudah pemasanganya kami juga sudah manseting alat penjernih air Dr.Toya dengan keterangan pemasangan yang lengkap.Dan dipastikan tidak akan ada kendala saat pemasangan alat penyaring air Dr.Toya meskipun dilakukan pemasanganya oleh orang awam.

Pages